Ratusan Banser Diklatsar di Mina Bogor

picsart_12-24-01-18-36

Sedikitnya 110 anggota Banser Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) selama tiga hari di Pondok Pesantren Mina, Kota Bogor, Sabtu (23/12/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Bogor Bima Arya, Danrem 061 Suryakancana, Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Camat Bogor Selatan Sujatmiko, Lurah Mulyaharja Suburudin, Ketua Dewan Penasehat PC GP Ansor Kota Bogor, Sahabat Zaenul Mutaqin, Ketua PC Ansor Kota Bogor Rahmat Imron Hidayat, Satuan Koordinasi Nasional Banser, Satuan Koordinasi Wilayah Jawa Barat, Satuan Koordinasi Cabang Kota Bogor, dan Sahabat Rahmat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, sejarah Indonesia tidak bisa dilepaskan dari kalangan Nahdiyin sebagai organisasi Islam terbesar di Tanah Air. “Ansor bagian dari alim ulama.Filosofi dan spirit perjuangan dari Ansor luar biasa yang pada hakikatnya adalah tolong menolong, ukhuwah islamiah, silaturahmi demi kesatuan dan persatuan umat. Pada masanya kalangan Ansor dikenal dengan orang-orang yang terbuka yang mau menolong membantu satu sama lain dengan ikhlas,” paparnya.

Di Kota Bogor, kata Bima, semangat seperti itu diperlukan. TIdak mungkin maju Kota Bogor tanpa silaturahmi. Tidak mungkin Bogor berkembang tanpa saling menolong, tanpa bersatu. “Harapan kepada seluruh kader Banser, menjadi pilar utama persatuan kesatuan dan ukhuwah islamiah dan berjalan beriringan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana, Eka Permana mengatakan, Diklatsar Banser NU yang diadakan oleh PC Ansor Kota Bogor dan Satkorcab Kota Bogor bertujuan untuk menambah kuantitas dan kualitas banser NU. “Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Bogor dengan jumlah 110 peserta. Pasca diklat ini diharapkan para peserta dapat menerapkan materi pelatihan di kehidupan bermasyarakat sebagai implementasi dari hablumminannas,” ucapnya. (dns)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>